Centre for Middle Eastern Studies
Universitas Muhammadiyah Malang
Centre for Middle Eastern Studies
Universitas Muhammadiyah Malang

Keanggotaan

Keanggotaan

CoMES memiliki tiga level keanggotaan, yakni Research Professor/ Senior Research Fellow, Research Fellow, dan Research Associate/ (Undergraduate) Research Fellow. Sedangkan para pakar kajian Timur Tengah yang duduk dalam lembaga ini diberikan status sebagai anggota kehormatan atau Honorary (Senior) Fellow.


Meskipun CoMES merupakan lembaga kajian di bawah jurusan Hubungan Internasional UMM, namun keanggotaan CoMES terbuka bagi akademisi, praktisi, mahasiswa dan para pemerhati masalah Timur Tengah yang berasal dari dalam maupun luar kampus Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan-kegiatan CoMES bersifat terbuka bagi publik, namun keanggotaan CoMES bersifat terbatas hanya bagi mereka yang mendaftar.

Para mahasiswa jurusan Hubungan Internasional UMM yang tertarik terhadap kajian Timur Tengah dapat langsung bergabung menjadi anggota CoMES sebagai Research Associate dengan jangka waktu keanggotaan selama satu tahun. Adapun fasilitas yang akan diperoleh sebagai anggota adalah dapat mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan oleh CoMES, kartu anggota eklusif dan akan memperoleh sertifikat dalam partisipasi penelitian di akhir tahun.

Bagi anggota yang telah habis masa keanggotaannya dapat terus bergabung dengan mengupdate keanggotaannya dan bagi yang telah mendapatkan gelar kesarjanaan bisa meningkatkan status keanggotaannya.

Calon anggota yang ingin bergabung dengan CoMES diharuskan mengirimkan essay tentang topik penelitian yang diminati, mengisi formulir keanggotaan, serta membayar biaya keanggotaan sebesar Rp. 25.000,- (untuk pembuatan kartu anggota, sertifikat dan administrasi lembaga).
Shared: